20 Desember 2023

Hari Libur BMI Hongkong 2024

Kamu belum tau hari libur tahunan BMI Hongkong 2024 ? Mungkin banyak teman teman TKW di HongKong mencarinya dan info ini juga bisa untuk Libur PRT Hongkong 2024 hari libur adalah hari yang paling di tunggu oleh TKW di Hong Kong agar bisa bertemu dengan teman seperjuangan ataupun liburan di tempat wisata di Hong Kong. dan ingat jaga nama baik Indonesia di Hongkong satu TKI kelakuanya jelek bisa berimbas ke TKI lainya karena bisa semakin parah kalau sudah di blacklist.

Libur Tahunan BMI Hongkong 2024

Libur Tahunan BMI Hongkong 2024

Tahun Baru 1 Januari
Tahun Baru Imlek / Lunar Year 10 Februari
Hari Ke 3 Tahun Baru Imlek 12 Februari
Hari Ke 4 Tahun Baru Imlek 13 Februari
Easter Monday 1 April
Festival Ching Ming 4 April
Labour Day / Hari Buruh 1 Mei
Hari Ulang Tahun Budha 15 Mei
Tuen Ng Festival 10 Juni
Hong Kong Special Administrative Region Establishment Day 1 July
Festival Chinese Mid-Autumn 18 September
Hari Nasional 1 Oktober
Festival Chung Yeung 11 Oktober
Festival musim Dingin dan hari Natal 21 dan 25 Desember
Hari pertama setelah Natal 26 Desember

Catatan : Perbedaanya Hari Libur umum Hongkong dan PRT itu ada pada tanggal 29 Maret yaitu Hari Jumat Agung dan 30 Maret yaitu hari setelah Jumat agung, biasanya di hari ini TKW tidak libur ya, tapi masyarakat umum atau Hong Kong yang libur. namun alangkah baiknya bicarakan baik baik dengan majikan

Seorang juru bicara Pemerintah Hong Kong mengatakan, " Karena hari pertama Januari dan Hari Nasional tahun 2024 keduanya jatuh pada hari Minggu,maka hari berikutnya akan ditetapkan sebagai hari libur sebagai gantinya. Selain itu, karena Hari Tahun Baru Imlek 2024 jatuh pada hari Minggu, hari keempat Tahun Baru Imlek akan ditetapkan sebagai hari libur umum sebagai penggantinya ".

Jika hari libur jatuh pada hari minggu atau Sunday maka hari libur di pindah hari senin, majikan yang baik harusnya memberikan hari libur pada pekerjanya. silahkan mengobrol baik baik dengan majikan atau minta bantuan ke BMI lainya ya, atau coba Hubungi atau Datang KJRI di Hong Kong untuk konsultasi.