06 November 2022

Cara mengatasi Jaringan Tri menjadi E dan Tri Lemot

Banyak sekali yang bertanya kenapa jaringan hpnya lemot sekali bermula dari H+ menjadi E ternyata jaringan Tri menjadi E dan lemot itu karena semua Provider di Indonesia akan menghapus jaringan 3G atau H atau WCDMA jadi nanti hanya ada 2G, 4G dan 5G dan itu semua bertahap dan ternyata yang awal menghapus jaringan 3G itu Tri dan Telkomsel dan akan menyusul seperti XL, Indosat, Axis maka dari itu karena 3G dihapus maka otomatis jaringan hp akan pindah ke 2G atau ke 4G.

Cara mengatasi Jaringan Tri menjadi E dan Tri Lemot

Agar jaringan bisa 4G untuk semua Provider ada dua syarat, SYARAT PERTAMA Hp sudah mendukung 4G tidak semua hp bisa mendukung 4G contoh Samsung GrandPrime, Samsung Gal V, Vivo Y21(versi lama) dan masih banyak lainya. SYARAT KEDUA kartu sudah 4G jika kamu masih menggunakan kartu lama dan belum di upgrade ke 4G maka wajib di UPgrade bisa ke Servis center di sesuai provider, seperti Tri, XL, Telkomsel. atau tanyakan pada KONTER TERDEKAT

Jika kartu anda sudah 4G namun hp belum 4G maka tidak akan bisa 4G nanti akan pindah ke E. jika Hp sudah 4G namun kartu belum 4G maka hasilnya sama akan menjadi E.

Namun jika Hp sudah 4G dan kartu sudah 4G tapi jaringan belum 4G bisa jadi pengaturan di hp anda salah ubah mengaturan di jaringan menjadi LTE atau 4G jika masih belum bisa juga mungkin hp anda ada yg rusak.

KESIMPULAN jika jaringan lemot dan E terus silahkan upgrade kartu anda ke 4G di konter terdekat anda. yang penting HP anda sudah 4g. agar tidak lemot

Daftar Hp yang belum 4G

  • Samsung Galaxy Grand prime
  • Gal V
  • Vivo y12 jadul
  • vivo Y22 jadul
  • vivo Y21 jadul
  • Oppo Neo 7