19 September 2022

Cara Jual Motor Bekas COD yang AMAN Agar Tidak dibawa Kabur Maling

Sering sekali terjadi Jual Motor COD malah dibawa kabur maling, kalau begini yang rugi sudah pasti si penjual atau korban. lalu bagaimana caranya biar Jual Motor COD yang AMAN Agar Tidak dibawa Kabur Maling berikut akan kami berikan TIPSnya biar aman.

1. Jangan Pernah Test Drive dulu sebelum Bayar atau Jaminan Motor lagi.

Seringnya maling itu y mengakali agar si motor pembeli di coba dulu, nah itu jangan walau dia bawa temen atau sendirian mending jangan. bahkan ketika COD di rumah sendiripun mending jangan. HARUS ADA JAMINAN, berupa uang semisal seharga motor yang akan di beli. uangnya di serahkan ke penjual motor, atau memberikan kunci motor si pembeli ke penjual. namun jika memang tes drive si PENJUAL WAJIB IKUT BONCENG. namun walau begitu tetap HARUS WASPADA dengan HIPNOTIS di awal dan akhir transaksi.

2. Usahakan Tidak sendiri ketika COD

Sebaiknya harus ada teman agar terhindar dari kekerasan dan hipnotis, dan jika terjadi apa-apa.

3. Usahakan COD di rumah Penjual

Namun walau dirumah sendiri poin NOMER 1 dan 2 harus tetap ada y, karena yang namanya MALING itu pasti mencari celah dan kesempatan.

4. Jangan Pernah Ngasih SURAT-SURAT sebelum TANDA JADI.

begitulah 4 Tips agar aman saat COD jual Beli Motor Bekas.

Cara Jual Motor Bekas COD yang AMAN Agar Tidak dibawa Kabur Maling


Lalu Bagaimana Jika Motor Terlanjur Di CURI

Usahakan minta Bantuan Warga Sekitar dan LAPOR POLISI. namun jika tidak ada perkembangan sebaiknya minta bantuan kepada Tokoh Masyarakat, LSM atau Teman yang PREMAN agar mencari orang tersebut atau motor anda. biar lebih cepat di tangkap pelakunya.

Jangan lupa SHARE wajah pelaku dan Nomer HP, Akun FBnya pelaku ke grup facebook atau lainya biar tidak ada korban lagi selanjutnya