01 Juli 2018

Pengalaman Melamar Kerja di Alfamart untuk Sarjana

Pengalaman Melamar Kerja di Alfamart untuk Sarjana, ini murni 100% pengalaman pribadi saya sebagai seorang lulusan sarjana S1 yang masih fresh graduate.. sebenarnya waktu itu ane iseng aja si ngelamar ke alfamart dan nyamar jadi lulusan SMA karena saya kira buat sarjana ngelamarnya lewat website atau emailnya alfamart.. pas itu saya liat anak SMA/SMK/MA sedang masuk ke ruangan untuk melamar kerja dan disitu di filter persyaratan umum seperti tinggi badan dan tidak bertindik/bertato. dan tidak semua lulusan... yg tinggi badanya di bawah 165 langsung di suruh keluar. dan yg bertindik dan bertato juga.. dan pas itu ane iseng.. "coba masuk aja ah.. pakai ijazah SMA" dalam hati ane... ane tanyain tuh yg gak lolos tahap a sengaja awal.. "bro.. kenapa dikeluarin?" nyletuk ke salah satu orang yg di keluarin.. dia jawab "tinggi badan bro" (muka sedih).. kasian juga ane liatnya.. yah memang begitu si lapangan kerja..
Pengalaman Melamar Kerja di Alfamart untuk Sarjana
setelah itu ane lolos tahap awal ane dikumpulkan sama semua pelamar yang lolos tadi ke suatu ruangan yang sangat luas, emang udah di siapin kayaknya.. dan kebetulan pas ane baru duduk.. si pihak HRD nanyain tuh.. "disini ada yg lulusan S1/d3?" ane ngacungkan tangan dah.. sama 4 orang lainya.. dan saya ber 5 di pindahkan ruanganya di tempat yang bisa di bilang cukup untuk 6 orang.. dan situ ruanganya dingin ada ACnya hehe..

awal2 ane di kasih kertas buat ngisi biodata pribadi secara lengkap, kebetulan ane bawa KK hehe.
setelah itu kami di tes. tes awal isinya kayak suruh milih sesuai kepribadian kita.. jadi ada 4 atau 5 (ane lupa) yang mengambarkan tentang kita trus pilih yang paling sesuai banget 1 dan yang gak sesua banget 1 dan itu di silang.

Tes kedua..  disitu kita seakan-akan menjadi kepala toko, dan mengatur anak buah kita, sama seperti diatas dari 3 hal kita memilih 1 yang sesuai dengan diri kita.

tes ke empat yaitu tes dasar matematika tapi soal cerita..

dan tes terakhir test wawancara...
setelah selesai ane di kasih tau HRD suruh nunggu, kalau d terima akan di hubungi via email atau telepon.. (ane gak tau d terima atau gak) ane tanyai ke 3 pelamar tadi jawabnya satu. kalau yg satunya ane gak tanya.. coz dia tertutup banget dan jarang banget ngomong, setelah wawancara juga langsung cuss pergi.. kampret tuh anak.
pas itu hanya ada lowongan untuk SLDP/kepala toko. jadi kami ber 5 daftar sldp semua

kalau temen2 mau melamar ke alfamart.. silahkan temen2 datangi alfamart PUSAT/BESAR/GUDANG yang ada di kota temen2..