06 Januari 2018

Pengalaman Liburan Di Wisata Waduk Malahayu

Wisata Waduk Malahayu adalah waduk yang terletak di Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa tengah. Tepatnya di Desa Malahayu. ± 6 km dari pusat Kecamatan Banjarharjo Di waduk Malahayu ini kita akan di suguhkan waduk yang luas dan pemandangan perbukitan yang sangat asri hingga cocok sekali untuk liburan bersama keluarga atau sahabat.
Wisata Waduk Malahayu
Tak hanya itu di waduk malahayu selain bisa menikmati pemandangan waduk dan perbukitan kita bisa menjelajahi berbagai spot untuk berselfie ria. diantaranya adalah..

1. Kampung Pelangi Waduk Malahayu
Kampung Pelangi Waduk Malahayu
Saat anda baru memasuki kawasan wisata waduk malahayu, anda akan di sajikan dengan pemandangan yang berwarna warni yaitu kampung pelangi desa malahayu. Di namakan kampung pelangi karena rumah-rumah penduduk nya di cat dengan berbagai warna dari hijau, merah, kuning, biru dan lain-lain. Warna warna itu tak hanya menghiasi dinding rumah mereka melainkan jalan setapak, halaman, tong sampah dan sebagainya. Tak hanya mengecatnya dengan ragam warna dinding rumah mereka juga di hiasi gambar karikatur berwarna warni. Anda juga dapat berfoto ria loh di tugu yang bertuliskan ”kampung pelangi Waduk Malahayu”. Di Kampung pelangi siapapun yang melihatnya pasti akan menambah keceriaan di hati, kecuali kalau banyak utang :D hehe..

2. Naik perahu

Tak hanya  menikmati pemandangan waduk malahayu yang indah anda juga bisa menggunakan perahu yang di sewakan penduduk untuk berkeliling mengitari waduk di sekitar perbukitan yang indah. Anda cukup membayar 10 ribu perorang, harga bisa nego bila anda membawa banyak orang. So pas banget bukan untuk liburan sekeluarga, di samping harga bisa kurang anda juga bisa quality time bersama keluarga. Di tengah waduk juga terdapat pulau kecil yang mampu menambah spot cantik untuk berfoto. Jadi jangan lewatkan naik perahu di Waduk Malahayu yah :D

3. Bendungan Turn

Bendungan ini adalah salah satu peninggalan belanda. Masyarakat sekitar sering menyebutnya dengan “ Turn”.  Bendungan ini menjadi saluran irigasi bagi pertanian penduduk desa malahayu dan sekitarnya. Bentuk banguan ini terlihat kuno, namun masih tetap cocok untuk area selfie karna bentuknya yang artistik.

So, jangan lewatkan Waduk Malahayu untuk mengisi liburan anda sekeluarga yah ^_^
Aku yang sudah pernah kesitu aja ketagihan, jadi di jamin kalian kagak bakal nyesel deh kalau liburan ke Waduk Malahayu :D