27 Desember 2017

Pengalaman Liburan Di Baturaden Banyumas

Pengalaman Liburan Di  Baturraden Banyumas, Baturraden adalah salah satu obyek wisata di jawah tengah tepatnya berada di kabupaten banyumas berjarak 15 kilometer dari pusat kota purwokerto. Lokasinya berada dikaki gunung slamet membuat suasana di baturraden menjadi sangat sejuk. Kawasan obyek wisata baturraden sangat luas hingga terdiri dari beberapa spot cantik yang bisa digunakan selain untuk refreshing bisa juga untuk sarana edukasi. Saya yang sudah pernah kesana menjadi tidak bosan, perjalanananya juga tidak memakan waktu lama. Dari asal kota saya cirebon memakai jasa travel memakan waktu 5 jam itu juga karena digunakan untuk istirahat pada waktu-waktu sholat.

Pengalaman Liburan Di Baturaden Banyumas

Beberapa di antara spot baturraden yang wajib anda kunjungi adalah..

Pancuran Pitu

Pengalaman Liburan Di Baturaden Banyumas

Untuk masuk pancuran pitu anda juga bisa tidak melewati pintu utama masuk baturraden, karena kalau ke pancuran pitu lewat pintu utama anda pasti tidak akan sanggup karena berkilo kilo jaraknya. Jadi untuk menghemat waktu dan tenaga dari parkiran anda bisa lansung menyewa jasa angkutan yang telah disediakan pihak pengelola dengan membayar Rp 20.000 anda akan di antar ke pancuran pitu namun dengan membayar tiket masuk seharga Rp 23.000 itu udah termasuk masuk ke kebun raya baturaden, tentunya harga bisa nego apabila anda membawa rombongan keluarga atau teman-teman.

Setelah naik angkutan untuk masuk ke pancuran pitu anda tinggal melewati tangga saja, cukup dekat. Pancuran ini bisa dinamakan pancuran pitu karena jumlah mata air/pancurannya ada 7, karena sumber mata air ini hangat maka bisa digunakan untuk refleksi kaki dan badan yang banyak sekali manfaatnya dan belerangnya juga bisa digunakan untuk lulur karena dipercaya bisa memutihkan kulit.


Di pancuran pitu selain bisa menikmati sumber air panas, pemandangannya indah cocok untuk selfie bareng keluarga atau pasangan dan anda juga bisa memijat kaki anda karena disini terdapat jasa pijat kaki hanya dengan membayar Rp 10.000.
Gimana, anda dijamin tidak menyesal ke pancuran pitu kan? :D ..

Kebun Raya Baturaden

Pengalaman Liburan Di Baturaden Banyumas

Kebun raya baturaden sudah masuk area pancuran pitu itu artinya anda tidak dikenakan biaya lagi. Di kebun raya baturaden selain spot foto yang cantik, bisa digunakan juga untuk sarana edukasi. Anda bisa lebih mengenal lagi tentang berbagai jenis tanaman dan bunga hingga pepohonan besar. Fasilitas hiburan seperti permainan anak juga ada disini sehingga sangat cocok untuk digunakan untuk tempat piknik bersama keluarga. Tempat rekreasi sekaligus edukasi ini diresmikanpada tanggal 19 desember 2015 oleh megawati soekarno putri.

Lokawisata Baturraden


Lokawista baturraden terdapat berbagai fasilitas yang bisa dinikmati anak-anak hingga dewasa. Terdiri dari kolam renang, sepeda air, air terjun, pemandian air panas belerang, juga terdapat teater alam berupa sebuah pesawat jenis foxer 28 milik garuda indonesia. Teater ini menayangkan film pendek yang berisi tentang alam yang ada di indonesia.

Bagaimana, anda tertarik untuk menjelajahi wisata baturraden? Ayo isi liburanmu dengan hal yang menyenangkan dan ber edukasi.
Selamat menikmati hari libur anda :D