24 September 2017

Pengalaman Memakai BPJS Asli Cerita Pribadi

BPJS adalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. saya termasuk peserta BPJS MANDIRI atau BPJS keluarga, yaitu pembayaranya menggunakan uang sendiri bukan dari perusahaan, waktu itu bapak saya menderita penyakit pernafasan dan akmi tidak tau penyakit apa, kami coba periksa di puskesmas (faskes tingkat 1) dan berobat disana secara gratis namun penyalit bapak saya belum sembuh-sembuh, akhirnya dari pihak puskesma saya menyuruh kamu untuk merujuk kerumah sakit atau klinik khusus pengobatan paru, an di sana saya mulai membantu bapak saya mengurus hal-hal yg di perlukan dan akhirnya bisa berobat jalan disana seminggu sekali kami datang ke klinik yg dari rujukan puskesmas tersebut, disana juga kami tidak bayar/gratis,

Pengalaman Memakai BPJS

 Karena memang kami punya KARTU BPJS dan alhamdulilah keluarga kami termasuk keluarga yg rajin membayar BPJS. saya memang termasuk keluarga Menengah, namun BPJS ini sangat membantu sekali, jika di bandingkan perusaahaan asuransi lainya sangat mahal menurut saya.. dan keluarga kami tidak mampu membayaranya walau fasilitas mereka sangat lengkap, tapi dengan BPJS saja keluarga kami sangat terbantu sekali.

Tidak hanya itu beberapa bulan setelah kesembuhan bapak saya dari penyakit brochitis asma, ibu saya juga mempunyai penyakit pengapuran tulang, dan memeriksanya ke puskesmas namun tidak membuahkan hasil dan akhirnya minta surat rujukan untuk berobat ke RUMAH SAKIT di kota saya. dan akhirnya dapat dan kemabli saya mengurus hal-hal yg berkaitan dengan BPJS. disana juga ibu saya berobat jalan seperti bapak saya dan GRATIS tanpa bayar.

Adik saya juga pernah di rawat di puskesmas karena demam tinggi dan lagi-lagi GRATIS dan mudah mengurus surat-suratnya.

saran saja : jika anda anggota BPJS mandiri bayarlah iuran anda dengan rajin agak anda tidak terlalu repot mengurus mengaktifkan kembali keanggtaan BPJS anda karena Hal menunggak. terimakasih..
jika ingin bertanya silahkan berkomentar..