05 Mei 2016

Pengalaman Pahit dan Manisnya Kuliah

Kuliah Memang sangat di dambakan semua orang khususnya yang masih muda-mudi, di saat teman yang lain bekerja kita malah kuliah untuk mengejar S1,S2 bahkan sampai S3 namun pada kenyataanya kuliah tidak 100% menjamin kita mendapatkan pekerjaan yang di impikan toh diluar sana juga cukup banyak mahasiswa S1 yang masih menganggur dan belum mendapatkan pekerjaaan tapi banyak juga yang sudah mendapatkan pekerjaan dan sesuai impianya.
Mendengar kata kuliah apalagi skripsi bagi mahasiswa adalah seperti tak ada habisnya.
Pengalaman pahit atau yang tidak menyenangkan, saya sendiri masuk dalam kategory sedang tidak miskin tidak juga kaya. ortu saya hanya Juru Parkir dan ibu saya hanya pedagang sayuran. tapi alhamdulilah orang tua saya bisa membiayai saya kuliah walau terseok-seok, memang ada beasiswa di kampus saya menggunakan SKTM namun kata ibu saya tidak bisa karena memang di kampung saya, keluarga saya termasuk mampu, jadi berasa tidak adil kepada warga lain kalau saya membuat SKTM, namun di balik itu semua keluarga saya juga mempunyai hutang yang bisa di katakan cukup besar yaitu sekitar 30 jutaan.

saya sendiri terkadang bekerja untuk mendapatkan uang saku kuliah saya ya walau tidak seberapa, berapa uang saku saya? 50 ribu(makan+bensin dll) ya kalau di banding temen saya y saya termasuk kecil teman saya sehari 20 ribu dana masuk kuliah 4 hari y sekitar 80. y saya si cuman bisa makan aja di kampus :D.

masalah keuangan kadang membuat saya pusing juga. apalagi kalau ada tugas suruh ngeprint :D duit lagi. hehe gak cuman masalah keuangann juga tapi masalah NILAI Mata Kuliah.

Bagaimana nilai Mata Kuliah saya? ya di bilang gak hancur-hancur amat Pernah ngersain semua dari nilai A,B,C,D bahkan E... yang sampai membuat saya susah tidur.. nilai E adalah Kado kejutan dosen yang paling besar dan selalu di ingat :(
namun alhamdulilah dari nilai tersebut saya bisa belajar untuk lebih giat lagi y walaupun agak kecewa juga si sampai skrang :( padahal saya sering berangkat sampai hujan2an udah gtu jauh lagi y dsrtidaknya D gtu :(

saya bukan FKIP tapi teknik ya TEKNIK INFORMATIKA salah satu dari 10 Jurusan tersulit diindonesia yang membuat mahasiswa sampai tidur begadang sampai pagi yang kerjaanya membuat dan menganalilis program.

Manisnya Kuliah, tidak semua kuliah itu pahit, manis juga koq bagi mahasiswa teknik biasanya ke kampus memakai baju biasa tidak harus formal juga boleh, pakai celansa jeans.
di kuliah kita semakin banyak teman dan pengetahuan pun bertambah.
dulu saya tidak begitu paham laptop namun sekarang sudah maulai paham, dan masih bnyak lagi yang belum saya tuliskan. nanti akan saya update lagi :D

BERSAMBUNG.....